Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Padu Perkokoh Pancasila

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (1/6/2021) dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar dan kepala daerah di Indonesia, mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Pancasila.

Presiden Joko Widodo menekankan agar masyarakat menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdasarkan keindonesiaan ( yang ada sangkut pautnya dengan Indonesia)

Read More

“Perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi.

Walikota Solok Zul Elfian Umar menilai ajakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam menjadikan Pancasila sebagai pedoman pada kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan dasar serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara yang dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Related posts