Kabar Baik! Bantuan Pemerintah akan Disalurkan kepada Warga

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Drs. Osman Bin Nur

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Terkait penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemko Padang Panjang akan menyalurkan bantuan beras 10 kg dari pemerintah pusat melalui Perum Bulog kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.677 KK dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.253 KK berdasarkan  data Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun bagi KPM BST bakal menerima uang tunai sebesar Rp600.000 terhitung  Mei dan Juni. Sementara KPM PKH telah menerima uang tunai dengan komponen yang bervariasi per triwulan dari Kemensos. Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kamis (22/72021).

Read More

“Terkait penyaluran, menjadi tanggung jawab PT. Pos dan Bulog. Namun kita minta, baik penyaluran  beras maupun BST disamakan saja di satu tempat di PT Pos. Jadi warga yang menerima bantuan, sekali datang menerima beras dan uang tunai. Waktunya tergantung kesiapan PT. Pos. Kita mendorong bisa secepatnya disalurkan, kalau bisa sebelum 25 Juli ini,” ujar Osman.

Sementara itu, Manajer Pelayanan dan Penjualan Pos Indonesia Cabang Padang Panjang, Ammar Ihsan mengatakan, pihaknya kini menunggu data dari Kemensos. “Kita punya aplikasi sendiri, nanti kita cek di situ. Kalau sudah masuk, langsung kita set kegiatannya,” sebutnya.

Bila data sudah masuk, lanjutnya, Pos Padang Panjang akan mengoordinasikannya dengan DSPPKBPPPA. “Tentunya bila data sudah masuk, Pos akan segera mengambil langkah yang cepat  agar bantuan tersebut bisa segera diterima masyarakat,” tutupnya. (Edi Fatra/ris)

Related posts