Kabinda Sumbar Kunjungi Balaikota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kabinda (Kepala Badan Intelijen Daerah) Sumatera Barat Suwondo R. Baskoro kunjungi Balaikota Solok, Selasa (8/6/2021). Kedatangan Kepala Badan Intelijen Daerah ini disambut Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Kepala Kesbangpol Kota Solok Fidlywendy.

Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Barat Suwondo R. Baskoro dihadapan Walikota Solok dan Kepala Kesbangpol Kota Solok mengatakan Badan Intelijen Negara, disingkat BIN, adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang intelijen.

Read More

“Badan Intelijen Negara bertugas menjalankan fungsi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan di dalam negeri dan luar negeri serta koordinasi Intelijen Negara sebagaimana diatur dalam Pasal 2 PP Badan Intelijen Negara,” kata Suwondo.

Sementara, Walikota Solok Zul Elfian Umar menyambut baik kedatangan Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Barat ke Balaikota Solok.

“Kedatangan Kabinda Sumatera Barat ini merupakan momen bagi pemerintah Kota Solok untuk belajar dan meminta masukan terkait tugas dan tanggungjawab intelijen negara di daerah,” ujar Wako Solok.

Related posts