Kader Dasawisma di Nagari Pakan Rabaa Datangi Rumah Warga

Kader Dasawisma di Nagari Pakan Rabaa Datangi Rumah Warga secara Door to Door
Kader Dasawisma di Nagari Pakan Rabaa Datangi Rumah Warga secara Door to Door

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Peran kader Dasawisma Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat penting dalam pendataan keluarga yang dikelompokan dalam Dasawisma di setiap jorong dan kemudian dilakukan rekapitulasi data secara berjenjang mulai dari tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten bahkan sampai ke tingkat nasional.

Saat ini, kader Dasawisma pada Nagari Pakan Rabaa, Kabupaten Solok Selatan, yang merupakan Nagari Gerakan PKK terbaik Tingkat Kabupaten Solok Selatan, akan dinilai oleh Tim Penggerak- PKK Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 18 Mei nanti, sangat pro aktif melakukan pendataan, untuk diinput langsung kedalam Aplikasi Dasawisma Online Solok Selatan.

Read More

‘’Kader Dasawisma TP-PKK Nagari Pakan Rabaa langsung melakukan pendataan secara door to door, mendatangi rumah warga dengan tujuan agar mendapatkan data keluarga yang valid,’’ ungkap Ketua TP- PKK Kabupaten, Ny. Erniati Khairunas di Padang Aro, Minggu (15/05/2022).

Sejak di launching tanggal 27 Januari lalu, Aplikasi Dasawisma Online Solok Selatan merupakan salah satu inovasi TP-PKK Solok Selatan, untuk menciptakan data yang valid dan terverifikasi oleh kader Dasawisma PKK.

Kegiatan door to door yang dilakukan oleh kader dasawisma PKK Nagari Pakan Rabaa, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat nagari, yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Untuk diketahui,Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD),Yaitu Nagari Pakan Raba’a memiliki 8 (delapan) joring yang terdiri dari 69 (enam puluh sembilan) kelompok Dasawisma.

Untuk lebih terdokumentasikannya kegiatan kader-kader dasawisma, rekapitulasi data juga digunakan untuk data dinding, sebagai bahan pengecekan.

Informasi dari Salah satu anggota TP- PKK Kecamatan KPGD, Rudi Putra Chaniago, per 15 Mei 2022, progres penginputan data kedalam aplikasi dasawisma online, pada 69 kelompok dasawisma Nagari Pakan Rabaa sudah mencapai 100 persen. (rls)

Related posts