Kades Betumonga Sipora Serahkan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI – Kelompok Tani di Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara Mentawai mendapatkan bantuan alat pertanian dari Pemerintah desa setempat.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa melalui Sekdes Betumonga Urbanus Saogo menyebutkan, saat ini warga sangat membutuhkan alat pertanian demi menunjang hasil panen yang lebih baik kedepannya.

Read More

Alat pertanian yang diserahkan berupa, alat perontok padi, Rotari, dan Tank semprot diterima oleh Kelompok Tani Maju Bersama. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Desa, sebut Urbanus, Rabu (30/03/2022).

Sekdes menyebutkan, saat ini kelompok tani sedang giat-giatnya melakukan pengolahan lahan khususnya penanaman padi, beberapa hari lalu masyarakat melakukan pemanenan padi, dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, sebut Urbanus.

Ia menyebutkan, keberhasilan petani di Desa Betumonga tak terlepas dari dukungan dan bimbingan penyulu pertanian, ujarnya.

“Kita berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga petani dapat lebih muda mengolah dan menghasilkan hasil penen yang lebih baik”, tutup Sekdes Betumonga. (Tirman)

Related posts