Kadis Kominfo Zahirman Silaturahmi Sekaligus Bincang Santai dengan Dirjen Kominfo Di Kepulauan Mentawai

MINANGKABAUNEWS.COM, KEPULAUAN MENTAWAI — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman Zahirman hadiri silaturahim dan bincang santai bersama Direktur Jendral (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Kominfo Usman Kansong bersama Kepala Dinas Kominfo se Sumatera Barat. Silaturrahim berlangsung di Sikokong Cafe, Tua Pejabat Senin malam (7/3/2022).

Dirjen IKP Usman Kansong didampingi Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Hasyim Gautama menyebutkan senang berada di Sumatera Barat.

Ia mengatakan Sumatera Barat itu banyak tempat wisatanya dan suasananya sangat enak, ia mengusulkan agar Dinas Kominfo Sumbar adakan pertemuan khusus Kominfo di Sumatera Barat.

“Senang sekali kalau datang ke Sumatera Barat, saya minta ada acara khusus Kominfo tempatnya di sini”, Katanya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal menyebut biasanya sangat sulit kalau ingin bertemu dengan pejabat eselon satu. Karena banyak prosedur yang harus dilalui dan sesuai protokolernya.

“Untuk bertemu seperti ini biasanya sulit ini, hanya bisa dengan dirjen IKP. Insya Allah kita tindaklanjuti apa yang disampaikan pak Dirjen,” Ungkap Jasman.

Kadis Kominfo Padang Pariaman tampak akrab dan bicara lepas dengan Dirjen IKP Usman Kansong. Menanggapi usulan Dirjen, dia sangat setuju pertemuan khusus Dinas Kominfo se Sumatera Barat. Karena menurutnya, pertemuan itu sangat tepat seiring dengan kehumasan pemerintah daerah menjadi bagian tugas dan fungsi Kominfo mulai tahun ini.

“Mungkin semacam rapat koordinasi, yang diharapkan bisa melahirkan kesamaan persepsi dan pengelolaan kehumasan,” Sebut Zahirman yang didampingi Medi Hendra.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan dengar pendapat sesama kepala dinas Kominfo se Sumatera Barat. Kegiatan yang di gelar disela-sela rakor Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat ini ditutup dengan makan bersama.

Related posts