Kalapas Kelas IIA Bukittinggi dan Jajaran Ikuti Senam Pernapasan BEP Secara Virtual

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi, Marten, mengajak para pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas dengan Bio Energy Power (BEP) dibawah sinar matahari pagi. Seperti halnya, yang terlihat pada Jumat (20/8/2021).

Kalapas Bukittinggi beserta seluruh jajarannya mengikuti kegiatan senam pernapasan Bio Energy Power (BEP) ini secara virtual melalui aplikasi zoom teleconference.

Read More

Kalapas Bukittinggi, Marten menjelaskan bahwa senam pernapasan ini memiliki banyak manfaat, selain untuk meningkatkan power fisik, dan juga dapat untuk mempercepat kesembuhan bagi pasien covid-19.

“Senam pernapasan ini dapat meningkatkan imunitas dan memperbaiki sel tubuh sehingga daya tahan tubuh selalu prima dan dijauhkan dari virus Covid-19,” terang Kalapas dalam press release.

Kegiatan yang dilakukan Lapas Bukittinggi senada dengan instruksi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto yang mengatakan bahwa, kesehatan sangat penting untuk mendukung kinerja pegawai. Hanya dengan tubuh yang sehat, jajaran Kemenkumham dapat memberikan produktivitas yang maksimal.

“Jangan abaikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Menjadi sehat bukan hanya kiasan, tetapi goals kita adalah memiliki jiwa dan raga yang sehat,” jelas Sekjen.

Marten menjelaskan, bahwa kegiatan senam Bio Energy Power menjadi rutinitas sehat di Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Tujuannya, guna menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan para pegawai.

“Kita harus terus menjaga kegiatan positif yang ada di Lapas Kelas IIA Bukittinggi, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih. Targetnya, pegawai tetap sehat, lingkungan Lapas bersih dan yang terpenting Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bukittinggi pastinya ikut sehat,” tutup Kalapas mengakhiri.

Related posts