Kampanye Nomor Urut 3 Cakades Tuapejat, Warga Dusun Pukarayat Harapkan Kemajuan Pembangunan Akses Jalan Dan Penerangan

  • Whatsapp

MENTAWAI – Calon Kepala Desa Tuapejat nomor urut 3 bersama team Pemenangan gelar Kampanye di Dusun Pukarayat, demi menjangkau suara dan simpati dari masyarakat setempat.

Kampanye yang dilakukan oleh Cakades nomor urut 3 di gelar malam hari dengan alasan masyarakat Dusun Pukarayat berada di ladang apabila kampanye di lakukan di siang hari.

Read More

Masyarakat Dusun Pukarayat sangat menyambut baik kedatangan team bersama Cakades yang bernama Bujang Kujui yang di ketahui sudah pernah mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kepala Desa periode lalu. Namun sayang tidak beruntung.

Dalam hal ini calon Kepala Desa nomor urut 3 ini, berusaha lolos demi terwujudnya cita cita pembangunan Desa yang saat ini masih perlu pembenahan.

Cakades Bujang Kujui kepada wartawan menyebutkan, bahwa ia memiliki keinginan memajukan wilayah Dusun yang masih sangat tertinggal khususnya Dusun Pukarayat dan Berkat apabila ia duduk di pilih oleh masyarakat yang ada di setiap Dusun yang menaungi Desa Tuapejat, akuhnya, Kamis (10/06/2021).

Calon Kepala Desa nomor urut 3 juga akan berusaha membangun akses jalan antar Dusun, demikian juga penerangan khususnya di Pukarayat yang masih sangat minim hingga saat ini, masyarakat setiap malam hanya menikmati gelap dan itu sangat menggangu anak anak dalam mengenyam pendidikan. Bagaimana mereka bisa belajar hanya mengandalkan lampu teplok dan lampu dari botol biasa.

“Harapan kami apabila duduk nantinya, semuanya akan kita benahi sehingga masalah ini dapat teratasi”, ujar Bujang.

Sementara Kepala Dusun Pukarayat Derpian Sababalat menyebutkan, bahwa semua yang di usulkan oleh masyarakat seperti, akses jalan dan penerangan khususnya dapat di kabulkan apabila Cakades nomor urut 3 duduk menjadi Kepala Desa Tuapejat.

Akses itu sangat penting, karena selama ini Pukarayat hanya di lalui oleh jalur laut, akibat akses jalan masih belum ada, termasuk dari segi penerangan Dusun Pukarayat masih sangat tertinggal, ujar Kepala Dusun.

Dikatakannya, rencana Pemerintah memberikan lampu penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) beberapa tahun lalu sudah pernah di canangkan, namun hanya janji palsu yang kami terima, padahal hibah tanah sudah tersedia. Maka dari itu kami berharap dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru nantinya, impian masyarakat Dusun Pukarayat bisa terkabulkan, harap Kepala Dusun.

“Untuk Cakades nomor urut 3 saat ini, kami pertaruhkan segalanya, apabila duduk jangan lupakan kemajuan pembangunan khususnya Dusun Pukarayat”, tandasnya. (Tirman)

Related posts