Kampung Ketupat Dukung Keberadaan Kawasan Saribu Rumah Gadang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kebudayaan dan Patiwisata Solok Selatan, Harri Trisna
Kepala Dinas Kebudayaan dan Patiwisata Solok Selatan, Harri Trisna

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan dukungan sepenuhnya atas kehadiran kampung ketupat di Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan. Kampung ketupat ini dinilai akan menjadi nilai tambah dan dukungan bagi objek wisata di Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG).

“Kita mendukung penuh hadirnya lampung ketupat di Jorong Kampung Terandam ini. Sekaligus dapat mendukung keberadaan kawasan SRG. Dikarenakan, kedua daerah berdekatan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsibudpar) Solok Selatan, Harri Trisna.

Read More

Menurutnya, potensi warga masyarakat Kampung Tarandam  selama ini punya usaha berjualan sate dan membuat ketupat, akan diwujudkan menjadi Kampung penghasil Ketupat.

“Bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena para pengunjung, selain melihat kehidupan masyarakat disana membuat ketupat, juga akan bisa mencoba cara membuat ketupat nantinya,” ujarnya.

Ini sangat relevan dengan kehidupan masyarakat setempat lanjut Harri, yaitu pelaku usaha rumah tangga membuat ketupat.

“Semoga usaha dan pembangunan daerah penyangga dari kawasab SRG ini akan menjadi salah satu destinasi tambahan bagi Solok Selatan, dan akan menjadi salah satu peningkatan ekonomi masyarakat nantinya,” ujarnya. (rls)

Related posts