Kantor Kemenag Gelar FGD Pra-Manasik Haji 2024, Diikuti 114 CHJ

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Diikuti 114 calon jemaah haji (CJH), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang gelar Focus Group Discussion (FGD) Pra-Manasik Haji 2024, Selasa (20/2/2024).

Dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Padang Panjang, acara dipimpin Kepala Kankemenag, Drs. H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga.

Read More

Kasi PHU Kankemenag, Editiawarman dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaran haji.

“Diadakan berdasarkan anggaran pada DIPA Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag,” ujarnya.

Setelah tahapan ini, tambahnya, akan dilaksanakan suntik Meningitis dan lanjutan manasik sebanyak 10 kali. Dua kali tingkat kota dan delapan kali tingkat kecamatan.

Sementara itu Alizar menyampaikan, Ibadah Haji merupakan puncak Rukun Islam dan bagian dari napak tilas sejarah Nabi Ibrahim bersama keluarganya.

“Intinya ibadah haji adalah pengorbanan totalitas dari seorang hamba terhadap penciptaNya. Allah tak akan menyia-nyiakan pengorbanan yang totalitas dari hambanya. Belum seberapa pengorbanan kita dibandingkan Nabi Ibrahim. Maka selayaknya untuk menunaikan ibadah haji, dipersiapkan secara paripurna semenjak dari Tanah Air,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti dengan seksama oleh seluruh CJH sembari mendengarkan pemaparan hikmah ibadah haji dari Kakankemenag. (Edi Fatra/rilis).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts