Kapolres AKBP Dody Prawiranegara Pimpin Sertijab Kapolsek Kota Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, memimpin serah terima jabatan Kapolsek Kota Bukittinggi di halaman Polres Bukittinggi. Sabtu (14/8/2021).

Adapun pejabat yang melakukan Sertijab tersebut adalah AKP Dedy Adriansyah Putra (Jabatan baru Kasat Resnarkoba Polresta Padang Polda Sumbar) kepada AKP Deny Akhmad Hamdani, (Jabatan sebelumnya Kapolsek Solok Kota Polres Solok Kota Polda Sumbar), dan mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Nomor : ST/673/VII/KEP./2021 tanggal 31 Juli 2021.

Read More

Dalam amanatnya, AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan, bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sitem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan.

Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek, dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas, dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugas.

Kapolres AKBP Dody, kepada pejabat yang lama, AKP Dedy Adriansyah Putra, atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Bukittinggi, serta ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan pengabdian saudara selama menjabat Kapolsek Kota Bukittinggi, serta selamat bertugas atas jabatannya ditempat yang baru sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Padang.

Kepada pejabat baru AKP Deny Akhmad Hamdani, diucapkan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada saudara dan segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya.

“Marilah kita sampaikan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga selama melaksanakan Tugas pengabdian kita senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindunganNya, dan kita dilindung dan terhindar dari Covid-19 ini,” terang Kapolres Bukittinggi ini dalam press release.

Selanjutnya, Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Irwan Santoso, menyampaikan, selain kedua penjabat tersebut, ada juga pejabat dan para perwira yang mutasi dari dan ke Polres Bukittinggi.

Kemarin sudah diserah terimakan Kabag Ops Polres Bukittinggi dari Kompol Suyatno, ke AKP Julianson, kemudian AKP Adrianto, (Kasat Intelkam Polres Padang Panjang) menjadi Waka Polsek Bukittinggi, Iptu Nofrizal, (PS. Kanit Reskrim Polsek Kota Bukittinggi) menjadi PS. Kasat Reskrim Polres Pasaman Polda Sumbar, dan Ipda Tiara Nur Raudah, S.Tr.K (Pamin 5 Subbagrenmin Sitsamapta Polda Sumbar) menjadi Pama Polres Bukittinggi.

Related posts