Kapolres Bukittinggi Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan dan Nagari

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM – Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil, dengan komitmen, konsekwen, dan konsisten juga kontinu dalam pelaksanan Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin) di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi telah menuai dan hasilnya dirasakan Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi dan Nagari di Kabupaten Agam Wilayah Timur.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.IK dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini, Kapolres Bukittinggi mengundang lima Lurah dan lima Wali Nagari.

Read More

“Atas dasar undangan itu, kami dari Polres Bukittinggi menilai dalam pelaksanaan Sumdarsin pada vaksin satu dan dua telah dilaksanakan dengan baik serta semangat yang tidak henti-henti di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam Wilayah Timur,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (2/4/2022).

Oleh karena itu sebagai Kapolres, saya menghargai dan mengapresiasi atas usaha tersebut, sehingga Covid-19 dapat dikendalikan.

“Apapun penghargaan, apresiasi serta hadiah yang diberikan Polres Bukittinggi nanti, semoga menjadi amal ibadah kita semua dihadapan Allah SWT, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Adapun yang terbaik satu sampai dengan terbaik lima di Kota Bukittinggi masing-masing adalah:

Terbaik satu Kelurahan Benteng Pasar Atas dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 114,65 persen, terbaik dua Kelurahan Parit Antang dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 112,22 persen, terbaik tiga Kelurahan Koto Selayan dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 110,91 persen.

Selanjutnya, terbaik empat Kelurahan Bukit Cangang dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 104,12 persen, dan terbaik lima Kelurahan Pakan Labuh dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 97,29 persen.

Kemudian untuk Nagari di Wilayah Agam Timur masing-masing; terbaik satu Nagari Sianok IV Suku di Kecamatan IV Koto dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 104,77 persen, terbaik dua Nagari Sungai Tanang di Kecamatan Banuhampu dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 102,68 persen.

Selanjutnya, terbaik tiga Nagari Tabek Panjang di Kecamatan Baso dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 100,05 persen, terbaik empat Nagari Salo Kecamatan Baso dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 100,05 persen, dan terbaik lima Nagari Malalak Barat di Kecamatan IV Koto dengan persentasi vaksin satu dan dua sebanyak 99,81 persen.

Atas kegiatan Vaksin pertama dan kedua tersebut, dalam kesempatan ini, Kapolres Bukittinggi memberikan piagam penghargaan kepada terbaik satu sampai dengan terbaik lima.

Dan selanjutnya, mengapresiasi atas pelaksanaan vaksin satu dan dua tersebut dengan memberikan kepada masing-masing terbaik satu berupa TV yang diterima, terbaik dua berupa Warles, terbaik tiga berupa Kipas Angin, terbaik 4 berupa Kompor Gas, dan terbaik lima berupa Dispenser.

Diakhir acara pemberian penghargaan ini, peserta dikejutkan dengan undian yang dilakukan Kapolres Bukittinggi Dody, yang didampingi Wakapolres Kompol Sukur, dan Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas Sosial Kota Bukittinggi, yaitu dengan mengundi dua buah Sepeda Motor, yaitu satu buah untuk Kelurahan terbaik satu sampai dengan terbaik lima, dan satu buah lagi untuk Nagari terbaik satu sampai dengan terbaik lima.

Setelah dilakukan pengundian oleh Kapolres Dody langsung yang mendapatkan Sepeda Motor dari Kota Bukittinggi yaitu, tebaik lima dari Kelurahan Pakan Labuh dan langsung diterima oleh Lurah M. Syaiful didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Donny Ultrawan.

Selanjutnya, Nagari yang mendapatkan sepeda motor yaitu, terbaik satu dari Nagari Sianok VI Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, yang diterima langsung Wali Nagari Aljufri didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Jonerli.

Related posts