Kapolres Bukittinggi :Gebyar Pahlawan Vaksinasi akan Digelar di Tiga Rayon

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI. Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi perlu inovasi serta kerja keras serta kerja sama semua stake holder yang ada, baik TNI-Polri, Pemda Agam maupun Pemko Bukittinggi, Jum’at (29/10/2021).

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, menjelaskan bahwa untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo tentang percepatan dan target capaian tiga juta vaksin per hari di bulan Oktober dan November 2021, maka pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021, akan dilaksanakan Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN), kegiatan dimulai pukul 08.00.” sampai dengan selesai.

Read More

Dalam gebyar Pahlawan Vaksinasi ini akan dilaksanakan di tiga rayon, masing-masing Rayon A Polsek Bukittibggi, bertempat di GOR Bermawi Kota Bukittinggi yaitu masyarakat Kota Bukittinggi, Rayon B Polsek Banuhampu-Polsek IV Angkat Candung-Polsek IV Koto, bertempat di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, yaitu masyarakat Kec. Banuhampu, Kec. Sungai Pua, Kec. IV Koto, Kec. Malalak, Kec. IV Angkat, dan Kec. Candung , serta Rayon C Polsek Tilkam-Polsek Baso-Polsek Palupuh, bertempat di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, yaitu masyarakat Kec. Tilkam, Kec. Kamang Magek, Kec. Baso, dan Kec. Palupuh.

“Untuk suksesnya pelaksanaan Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin ini, kita dari pihak TNI-Polri bekerjasama dengan Pemkab Agam dan Pemko Bukittinggi, Dinas Kesehatan Kab. Agam dan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, serta stake holder lainnya,” jelas Kapolres Bukittinggi ini dalam rilis pers.

Pihaknya menghimbauan agar semua elemen masyarakat dapat mensukseskan kegiatan vaksin ini, dan dukungan dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bundo Kandung, Tokoh Pemuda serta elemen dan masyarakat lainnya baik yang ada di Agam Timur maupun Kota Bukittinggi.

“Ajak dan suruh anak kemenakan kita yang belum Vaksin untuk hadir dan mengikuti vaksin dimaksud,” tutur AKBP Dody.

AKBP Dody, berharap apabila masyarakat berduyun-duyun mendatangi vaksinasi, diharapkan sebelum bulan Desember 2021 di wilayah Agam Timur dan Kota Bukittinggi sudah 100 % masyarakat tervaksinasi.

“Melalui vaksin ini kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity. Dan diharapkan untuk kegiatan Vaksin besok agar masyarakat datang ke tempat rayon masingmasing Kecamatan tersebut,” terangnya.

Dalam Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin ini gratis, halal dan aman, serta setiap rayon disediakan door prize, dan jangan lupa bawa KTP.

Related posts