Kapolres Mentawai Sambangi Nelayan Di Tengah Laut Berbagi Sembako

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Di masa pandemi covid-19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini, membuat perekonomian lumpuh. Terkhusus kepada masyarakat biasa di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Ekonomi yang begitu anjlok masyarakat bingung mau berbuat apa, bahkan aktivitas juga sangat terbatas dengan adanya PPKM, sehingga sebagian masyarakat tidak maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Read More

Musibah bencana non alam ini, semua masyarakat merasakan dampaknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari khususnya di Kepulauan Mentawai.

Dalam hal ini, dengan menggunakan boat, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at terus melakukan pemberian Bansos kepada masyarakat khususnya nelayan yang ada di wilayah Tuapejat.

“Kita sudah membagikan sedikit bantuan sembako kepada masyarakat khususnya nelayan yang beraktivitas di laut”, ujar Kapolres kepada wartawan, Kamis (22/07/2021).

Dikatakan Kapolres, dampak ekonomi ini bukan hanya di alami warga yang beraktivitas di daratan saja, tetapi juga di alami masyarakat nelayan yang tinggal berada di pesisir pantai Mentawai, sebutnya.

Bantuan ini bentuk kepedulian kita antar sesama di masa pandemi covid-19, bahkan sudah menjadi perhatian kita untuk saling membantu meringankan beban warga terdampak.

Dia menyebut, kegiatan bakti sosial ini di lakukan di beberapa tempat, saat ini bantuan sembako di salurkan kepada masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai wilayah Tuapejat dan sekitarnya, kata AKBP Mu’at.

Selain pemberian sembako kepada masyarakat nelayan sekaligus meninjau penerapan PPKM di kawasan pesisir pantai Tuapejat.

Semoga bantuan sosial yang kami berikan ini meringankan beban masyarakat, khususnya para nelayan serta bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi keluarga, ujar Kapolres.

Dalam menjalankan aktivitas, Kapolres juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatannya saat melaut dan senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lautan. Bagaimanapun juga keselamatan adalah prioritas utama.

“Kami juga berpesan agar para nelayan menjaga kebersihan dan ekosistem laut serta tidak mencemari lingkungan biota laut”, ucap Kapolres di dampingi Anggota dalam pembagian sembako kepada masyarakat. (Tirman)

Related posts