Kapolres Pimpin Sertijab Waka dan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Terapkan Prokes

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Mutasi jabatan perwira kembali bergulir di Polda Sumbar, termasuk juga beberapa jabatan perwira di Polres Bukittinggi. Sesuai dengan Telegram Mutasi dari Polda Sumbar tersebut, maka dilaksanakan serah terima jabatan yaitu jabatan Wakapolres dan Kasat Lantas, acara berlangsung pukul 08.00 WIB dengan menerapkan prokes (protocol kesehatan) bertempat di halaman Mapolres Bukittinggi. Sabtu, (22/5/2021).

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa jabatan Wakapolres adalah unsur pimpinan Polres berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kapolres.

Read More

” Wakapolres membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres, untuk kepada pejabat baru Waka Polres Bukittinggi Kompol. Sukur Hendri Saputra, (sebelumnya Kasat Lantas Polresta Padang) diucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi, dan secepatnya menyesuaikan diri dalam pelaksanaan tugas, dan kepada pejabat lama Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, (jabatan baru Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Ro Sdm Polda Sumbar dalam rangka Pendidikan Sespimen Ke 61 Tahun 2021 ),” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah dilakukan selama menjabat di Polres Bukittinggi selama ini, dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru.

” Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Bukittinggi kepada pejabat baru Kasat Lantas dan kepada pejabat lama juga Kapolres menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas selama ini, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” jelasnya.

Kemudian AKBP Dody menambahkan, bahwa Kasat merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada dibawah serta bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres.

” Adapun pejabat Kasat Lantas Polres Bukittinggi tersebut adalah IPTU. Ghanda Novidiningrat Gunawan,  (jabatan lama Kasat Lantas Polres Sijunjung) yang sebelumnya di jabat AKP. Andri Nugroho, (jabatan baru Kapolsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya),” imbuhnya.

Mengahiri amanatnya, Kapolres mengajak agar kita semua tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam melaksanakan tugas pengabdian kita senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindungannya, dan kita semua dilindungi dari Covid-19.

Related posts