Kapolsek Sipora dan Relawan PPKM Respon Cepat Isolasi Pasien Covid-19 di Sioban Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, yang mana setelah mendapat informasi dari Kepala Puskesmas Sioban bahwa adanya 1 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kapolsek langsung mengumpulkan tim Tracer dan relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban. Serta berkoordinasi dengan Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas.

Dari hasil koordinasi tersebut, warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan hasil swab PCR dari labor Unand yang keluar pada hari Rabu tanggal 07 Juli 2021 maka di lakukan penjemputan terhadap warga untuk di rawat di ruang isolasi Puskesmas Sioban.

Read More

Adapun identitas warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Anismawati (57) ASN di Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan.

Di ketahui sampel swab PCR di ambil pada Jumat (02/07/2021 sekira pukul 11.00 Wib di Dermaga Sioban sewaktu yang bersangkutan turun dari Kapal Km Gambolo, jelas Kapolsek Sipora kepada Minangkabaunews.com Via WhatsApp, Kamis (08/07/2021).

Setelah di lakukan tracing oleh tim Tracer dari Polsek Sipora dan Puskesmas Sioban maka di ketahui bahwa yang bersangkutan baru pulang berobat dari Padang dan ada beberapa orang yang pernah kontak erat saat sampai di Sioban sebelum hasil Swab PCR nya keluar, sambung Kapolsek.

Yang kontak erat dengan pasien ada beberapa orang yakni
1. SARIMAN (Suami pasien positif Covid-19)
2. HENDRA (family)
3. PUNGKI AGEULINA (tetangga)
4. VIENCE (tetangga)
5. FEBI MUSTIANA (tetangga)
6. ERPINA (tetangga)

Kapolsek menyebutkan, orang yang kontak erat dengam pasien juga akan di ambil sampel swab PCR nya besok oleh tim dari Puskesmas Sioban. Dan langsung di kirim dengan kapal Mentawai Fast pada Jumat (09/07/2021) besok.

“Untuk tindakan selanjutnya setelah pasien di bawa ke Puskesmas Sioban guna menjalani karantina, Kapolsek Sipora menyampaikan kepada relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah pasien, serta mengawasi pelaksanaan karantina mandiri yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. (Tirman)

Related posts