Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan Dapat Pelatihan

  • Whatsapp
Pelatihan ekonomi produktif kepada pemuda
Pelatihan ekonomi priduktif kepada pemuda

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Tim Dosen dan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Bung Hatta, Padang, berikan pelatihan ekonomi produktif kepada Kader Karang Taruna Pariaman Selatan dalam rangka membantu masyarakat dan pemuda untuk berkarya dan berkreativitas.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pariaman Selatan, Kamis (10/6/2021), yang dibuka langsung oleh Camat Pariaman Selatan, Suryadi, dengan ketua Tim Dosen Bung Hatta Purbo Jadmiko bersam empat orang dosen Universitas Bung Hatta yang tergabung dalam Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Bung Hatta berperan aktif melaksanakan kegiatan ekonomi produktif.

Read More

Kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang yang merupakan perwakilan pemuda-pemudi karang taruna desa dan pengurus karang taruna kecamatan dengan narasumber kegiatan PKM, yakni Gucci Florist, Ilham Gucci.

Dalam arahannya, Camat Pariaman Selatan, Suryadi, berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang berdaya manfaat terhadap masyarakat ini, khususnya Karang Taruna dan sampaikan ucapan terimakasih kepada tim PKM Universitas Bung Hatta Padang yang telah memilih Pariaman Selatan sebagai lokasi pelatihan ini.

“Kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif yang dilakukan melalui pelatihan merangkai bunga sebagai media untuk belajar menjadi pengusaha karangan bunga mampu sebagai wadah membuka lapangan usaha baru yang produktif dan sangat bernilai ekonomi saat ini,” ujar Suryadi.

Dan ia berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan mampu berkreasi setelah mengikuti pelatihan ini sebagai usaha nilai tambah ekonomi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan, Jupriman, menyambut baik pelatihan ini dan dengan semangat antusias. Menurutnya, permintaan karangan bunga di Kota Pariaman saat ini masih cukup tinggi. Karena itu, pelatihan ini sangat membantu kami untuk menimba ilmu dari pengusaha karangan bunga agar anggota Karang Taruna memiliki keterampilan di bidang tersebut.

Antusiasme dari beberapa perwakilan anggota Karang Taruna ditunjukkan dengan langsung mempraktikkan keterampilan merangkai bunga ke papan bunga yang telah disiapkan panitia.(aji)

Related posts