Karang Taruna Kelurahan Ikut Lomba Tingkat Kota

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Enam Karang Taruna dari tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga dari Padang Panjang Timur (PPT), ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang, di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pember dayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA). Senin.(21/3/2022).

Karang Taruna terbaik ini terpilih setelah menjalani seleksi di tingkat kecamatan. Di antaranya, Karang Taruna Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas, Balai-Balai dari PPB. Karang Taruna Ganting, Sigando dan Tanah Pak Lambik dari PPT.

Read More

Kegiatan dibuka Sekretaris DSPPKBPPPA, Drs. Eri, serta dihadiri Anggota DPRD, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi sebagai ketua Dewan Juri, dan Ketua Karang Taruna Padang Panjang, Muhammad Gandhi.

Eri mengatakan, lomba Karang Taruna berprestasi ini merupakan bentuk nyata pembinaan dari tingkat atas hingga bawah. Mulai dari Pemerintah Kota, Karang Taruna Kota, Karang Taruna Kecamatan, hingga lahirlah Karang Taruna Kelurahan terbaik.

“Kami berharap, peserta lomba bisa memberikan yang terbaik pada saat penilaian. Sehingga bisa menjadi terbaik dari yang baik. Maka akan lahirlah Karang Taruna berprestasi yang berkualitas dan siap mengabdikan diri di tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Novi Hendri menjelaskan, dalam tahap penilaian, enam Karang Taruna akan melakukan ekspos yang menjadi penilaian pertama. 

“Kita menilai enam Karang Taruna ini, diharapkan masing-masing Karang Taruna bisa mengekspos seluruh potensi-potensi yang ada pada mereka. Ini merupakan kesempatan berharga, dan kita akan mendorong mereka agar bisa memunculkan ide-ide dan inovasi untuk masyarakat,” tuturnya.

Dilanjutkannya, dari hasil penilaian ekspose,  terpilih tiga besar yang nantinya akan dilakukan survei lapangan oleh seluruh dewan juri. Pemenang dari lomba ini akan menjadi perwakilan Kota Padang Panjang pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat, nantinya. (Fatra/dega).

Related posts