Karutan Muara Labuh Juara Lomba Menembak Tingkat Kemenkumham

  • Whatsapp
Karutan Klas IIB Muara Labuh, Sarwono usai lomba Munkumham Cup 2021
Karutan Klas IIB Muara Labuh, Sarwono usai lomba Munkumham Cup 2021

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Muara Labuh, Solok Selatan Sarwono meraih juara III pada lomba menembak kategori Pistol Presisi 15 Meter. Dalam kejuaraan Skill dan Challenge Menkumham Cup, dalam rangka HDKD tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Marinir Cilandak Jakarta pada hari Jumat dan Sabtu (15-16/10/2021) itu, di ikuti oleh utusan Kanwil dan Unit Utama Kemenkum & Ham seluruh Indonesia.

Read More

Sebelumnya, Sarwono melewati serangkaian seleksi yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkum & Ham Sumatera Barat di Padang.

“Setiap Kantor Wilayah sebelumnya telah melakukan seleksi yang ketata di wilayah masing-masing dan menetapkan 1 orang pemenang yang mewakili Kantor Wilayah di ajang Menkumham Cup pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2021 di Lapangan Tembak Cilandak Jakarta Selatan,” jelas Sarwono.

Kegiatan menembak ini, adalah dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM, dan sekaligus sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai dilingkungan Kemenkum & Ham.

Dan kegiatan Menkumham Cup dalam Rangka HDKD Tahun 2021, secara resmi ditutup oleh Menteri Hukum & Ham RI, Yasona H. Laoly dan sekaligus menyerahkan piala pada juara 1,2 dan 3, dan dilanjutkan dengan foto bersama, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Sarwono, prestasi yang diraihnya adalah kebanggaan bagi Kanwil Kemenkum & Ham Provinsi Sumbar, untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Prestasi ini adalah bagian dari pembinaan dan dukungan yang sudah diberikan Kepala Kanwil Kemenkum & Ham beserta jajaran pada kami seluruh peserta seleksi,” tambah Sarwono.

Selain itu, keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi dan semangat serta dukungan dari seluruh Kepala Lapas/Rutan se Sumbar, pada dirinya saat melaju ke final di lapangan Tembak Marinir Jakarta.

“Semoga prestasi ini akan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan keterampilan dalam menembak guna mendukung kita saat tugas di lapangan.
Selain itu juga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap petugas Pemasyarakatan yang harus memiliki keterampilan menembak,” pungkas Sarwono (rls)

Related posts