Kasdim 0319 Mentawai Ikut Kegiatan Konsolidasi Penurunan Angka Stunting

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kasdim 0319 Mentawai Achmad Husnil Nasution ikuti kegiatan Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berlangsung di Aula Bappeda Km 4 Tuapejat, pada Jumat (05/08/2022).

Kegiatan Pembinaan Konsolidasi dan pengukuhan tim percepatan penurunan stunting ditingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan, yang dihadiri Kapolres, Danlanal Mentawai, Sekda, unsur Forkopimda, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatra Barat, Kalaksa BPPD Mentawai, Kadinkes Mentawai, Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Camat Sipora Utara dan Kepala Desa.

Read More

Kasdim menyebutkan, tujuan dibentuknya konsolidasi ini, tentunya kita menyepakati penurunan angka Stunting dan memberantas gizi buruk pada anak dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus segera diatasi, sebut Kasdim.

Upaya gerakan itu, harus mendapat dukungan masyarakat terutama ikut mengkampanyekan makan-makanan sehat yang dimulai dari keluarga dan masyarakat, sambungnya.

Sasaran pelaksanaan kegiatan yakni,
Pemberian makanan yang sehat dengan Gizi yang seimbang dan membawa anak ke Posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak.

Harapannya, kegiatan Konsolidasi dan pengukuhan tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten dapat bekerja dengan baik dan angka stunting dapat diatasi diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, tutupnya. (Tirman/Pendim)

Related posts