Kasus Aktif Covid-19 di Agam Sisa 1,49 Persen Lagi

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGAKABAUNEWS, AGAM — Kasus Covid-19 di Kabupatan Agam, Provinsi Sumatra Barat terus melandai. Hari ini, Juma’at, (24/9/2021), dilaporkan terjadi penambahan sebanyak 6 kasus positif dan 17 pasien sembuh.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, sampai saat ini, total kasus Covid-19 di Kabupaten Agam berjumlah 7.760 kasus dengab catatab 95,82 persen atau sebanyak 7.436 pasien sudah dinyatakan sembuh.

“Saat ini, kasus aktif tersisa sebanyak 116 orang atau 1,49 persen lagi. Dari 166 pasien itu, 8 pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan 108 pasien tengah menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Read More

Sementara itu, 6 penambahan kasus positif Covid-19 merupakan pasien asal Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Banuhampu. Masing-masing kecamatan itu menambah 2 kasus baru.

Sementara kasus kesembuhan bertambah sebanyak 17 orang yang berasal dari delapan kecamatan. Kesembuhan terbanyak disumbang Lubuk Basung dengan 6 pasien sembuh.

Lalu Tanjung Raya 3 orang, Palembayan dan Ampek Angkek masing-masing 2 orang. Matur, Banuhampu, Canduang dan Tilatang Kamang masing-masing 1 orang.

“Kabar buruknya, hari ini kasus kematian bertambah 1 orang, total hingga kini sebanyak 208 kasus kematian,” sebutnya.

Saat ini imbuhnya, Satgas Covid-19 daerah masih memantau perkembangan 128 kasus suspek dan 117 warga kontak erat.
Dikatakannya, terjadinya perlambatan penularan wabah akhir-akhir ini tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level.

Hal itu menunjukkan langkah penanganan dan pencegahan yang dirumuskan berjalan dengan baik.Namun, ia tetap mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus bahu membahu melawan wabah ini.

“Jika pandemi tidak segera teratasi, maka dampaknya pada berbagai sektor juga akan terus berlanjut,”tutupnya. (JNS)

Related posts