Kasus Covid-19 Meningkat, Camat dan Polsek Tanjung Raya Kawal Ketat Penutupan Objek Wisata

  • Whatsapp
Camat dan Kapolsek Tanjung Raya.
Camat Tanjung Raya Handria Asmi dan Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kasus Covid-19 meningkat, Pemerintah Kabupaten Agam dan jajaran Polres Agam kawal ketat penanganan Covid-19, terutama penutupan selurih objek wisata diwilayah tersebut, Rabu, (26/5/2021).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, meningkatnya kasus terinfeksi Covid-19 membuatkan Kabupaten Agam berada di zona merah Covid-19. Untuk mengupayakan penyebaran dapat ditekan, pihaknya berupaya melakukan secara ketat pendisiplinan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Read More

“Saat ini seluruh objek wisata di Agam ditutup guna menekan penyebaran virus corona. Untuk itu, terdapat dua titik lokasi objek wisata yang ada di Tanjung Raya seperti Linggai Park dan Taman Muko-muko,” ujaranya.

Dilanjutkannya, saat ini Agam berada di zona merah, dengan demikian kedua objek wisata tersebut harus ditutup guna mengembalikan daerah ini pada zona hujau.

“Dalam upaya ini kita membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar daerah ini kembali ke zona hijau,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto didampingi Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin dan jajaran juga menegaskan agar semua masyarakat dapat mematuhi upaya tersebut. Jika semua pihak dan masyarakat dapat saling memahami dan mendukung, maka kondisi sulit pandemi Covid-19 ini bisa cepat meredup.

“Kita harapkan kepada semua lapisan masyarakat bisa semakin bahu membahu. Saling mendukung dan memahami kondisi. Bila patuh dan selalu menjaga protokol kesehatan, akan terjadi penurunan angka kasus covid-19. Membuat status dari zona merah menjadi zona orange bahkan ke zona hijau. Dengan demikian aktifitas tidak akan lagi seketat saat ini. Mudah-mudahan kondisi dapat kembali stabil,”  tutupnya. (JNS)

Related posts