Kawal Wisata Aman Covid-19, UNAND Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kawasan Wisata Mandeh

  • Whatsapp
Tim pengabdian masyarakat Unand di Baga Beach Resort.
Tim pengabdian masyarakat Unand di Baga Beach Resort.

MINANGKABAUNEWS, PADANG – Dalam rangka penerapan produksi short-movie pengelolaan wisata di tengah pandemi Covid-19, tim Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Andalas bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Pesisir Selatan laksanakan pengabdian masyarakat kepada Kelompok Sadar Wisata di Kawasan Mandeh pada Senin hingga Rabu (20-22/12).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk memberikan edukasi khususnya bagi Kelompok Sadar Wisata Mandeh melalui penyuluhan penerapan produksi short-movie Pengelolaan Tempat Wisata sebagai media informasi, preventif, dan edukatif yang berbasis audio visual yang akan diberikan kepada para pengunjung.

Read More

Yesi Puspita selaku salah satu anggota tim pengabdian Dosen Ilmu Komunikasi UNAND mengatakan, mencoba untuk memberikan edukasi melalui sosialisasi kepada Kelompok Sadar Wisata di Kawasan Mandeh untuk tetap aware dengan protokol kesehatan walaupun kehidupan sudah perlahan kembali normal.

“Kami mencoba untuk memberikan edukasi melalui sosialisasi kepada Kelompok Sadar Wisata di Kawasan Mandeh untuk tetap aware dengan protokol kesehatan walaupun kehidupan sudah perlahan kembali normal. Harapannya, melalui implementasi produksi short-movie Pengelolaan Tempat Wisata ini menjadi wadah mereka untuk memberikan informasi, mencegah, dan mengedukasi kepada pengunjung agar tetap dapat berwisata dengan aman dan nyaman,” ujar Yesi Puspita. (Nazlia Tifany)

Related posts