Kaya Inovasi, Wako Solok Didaulat Jadi Best in Leader Based on Local Economic Empowerment

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Jika ingin daerah maju dan dikenal sebagai daerah yang inovatif dengan berbagai karya dan terobosan, kepala daerahnya harus mendorong perangkatnya untuk melakukan berbagai inovasi.

Dorongan dari kepala daerah ini bakal menjadi kekuatan dan tenaga bagi setiap organisasi perangkat daerah untuk melahirkan bermacam inovasi sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsinya masing-masing.

Read More

Inilah Kota Solok, dinilai telah melahirkan banyak inovasi yang berbuah penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Pusat, Walikota Solok Zul Elfian Umar didaulat menjadi Best in Leadership on Economic Empowerment oleh MNC Portal Indonesia dalam program Indonesia Visionery Leader MNC Portal Indonesia sesion 10.

IVL Portal Indonesia merupakan program MNC terhadap kepala daerah yang dinilai banyak melahirkan inovasi terutama pasca pandemi.

Salah satu inovasi yang menyebabkan Wako Solok Didaulat menjadi Best in Leadership on Economic Empowerment oleh MNC Portal Indonesia karena dinilai mampu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor UMKM.

Melalui kemasan Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan Kita Solok lahir sebuah inovasi yang bernama E – UMKM Manjua. Inovasi ini dibuat agar UMKM bangkit dari dampak pandemi COVID-19 melalui aplikasi transformasi digital.

Selain itu ada inovasi lainya dalam bentuk lembaga keuangan syariah berbasis Masjid dengan nama Gaung Masjid. Gaung Masjid ini upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dalam mengentaskan kemiskinan dengan memberdayakan Bhaitul Mal masjid dengan prinsip pinjaman syariah.

“Terima kasih kami ucapkan atas pilihan tim juri MNC Portal Indonesia terhadap saya dan Kota Solok. Hal ini sangat bermanfaat buat saya dan Pemerintah Daerah Kota Solok untuk terus berinovasi dalam mendukung pencapaian visi pembangunan di Kota Solok,” ujarnya.

 

Related posts