Kebakaran Lahan Gambir di Bukit Taratak Pessel, Begini Kata Kapolres

  • Whatsapp
Kebakaran lahan Gambir dan Lahan Kosong di Bukit Taratak Pinggir Jalan Raya Kampung Ujuang Batu Kenagarian Taluak Kecamatan Batang Kapas.

MINANGKABAUNEWS.COM, PESISIR SELATAN — Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo meninjau langsung kebakaran lahan gambir dan lahan kosong di Bukit Taratak, pinggir jalan raya Kampung Ujuang Batu, Kenagarian Taluak, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (30/7/2021) malam.

Didampingi Kasat Intelkam AKP Don Rinaldi, Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, Kasat Sabhara IPTU Nofrianda, KBO Lantas IPTU Elfison, dan Kapolsek Batang Kapas IPTU Asma Derita dan Anggota Piket SPK T “C” Danramil 05 Batang Kapas Kapten Warsidi dan Anggota beserta Damkar Kabupaten Pessel dan Wali Nagari Taluak beserta masyarakat mendatangi TKP kebakaran lahan perbukitan yang berjarak dari jalan raya lebih kurang 30 Meter.

Kapolres mengatakan, kebakaran diduga terjadi sejak pukul 14.00 siang.

“Adapun jarak sumber api dari bukit lahan gambir dan lahan kosong yang terbakar dari jalan raya bukit pulai berjarak lebih kurang 30 Meter,” ucapnya.

Ia menambahkan, kebakaran tersebut menghanguskan lebih kurang 10 hektar dan kerugian materil lebih kurang Rp20.000.000 (dua pulu juta rupiah) dan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Kapolres menghimbau bagi masyarakat sekitar agar berjaga–jaga malam ini melihat perkembangan api dan pemadaman yang sedang berlangsung, bagi pengendara yang melewati lokasi selalu hati-hati karena jarak pandang yang terganggu.

“Doakan kami bisa menanggulanginya, sekarang unit Damkar dari Lengayang dan Ranah Pesisir sudah ditambah dan sudah dilokasi,” tutup Kapolres. (RN)

Related posts