Keberadaan Badan Bank Tanah Untuk Menjamin Kepastian Hak Atas Tanah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepala Badan Bank Tanah Kementerian ATR/BPN RI, Parman Nataatmadja, mengungkapkan kehadiran Badan Bank Tanah adalah untuk menjamin kepastian hak atas tanah.

Baik hak atas tanah bagi Pemerintah Daerah maupun untuk swasta, yang dimanfaatkan untuk berinvestasi, baik di daerah maupun nasional. Dengan adanya Badan Bank Tanah, masyarakat Indonesia juga akan terbantu.

Read More

“Tujuan utama Badan Bank Tanah adalah untuk lebih menjamin adanya kepastian hak atas tanah bagi investor dan juga masyarakat tentunya,” ujar Kepala Badan Bank Tanah Parman Nataatmadja saat video confrenci dengan Sekdakab Solok dan jajaran Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Solok, di Arosuka, Rabu (15/5/2024).

Parman Nataatmaja juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pertanahan yang telah menindaklanjuti putusan dari Menteri ATR/BPN terkait dengan penguasaan tanah yang terkait dengan HGU (Hak Guna Usaha).

“Vidcon kali ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pemerintah Kabupaten Solok ke Badan Bank Tanah (BBT) beberapa waktu yang lalu” Kata Parman.

Dijelaskan Parman, Badan Bank Tanah merupakan badan khusus yang mengelola tanah serta berfungsi untuk melaksanakan perencanaan, perolehan, pengadaan, pengelolaan, pemanfaatan dan pendistribusian tanah.

“Berdasarkan Keputusan Menteri HPL BBT akan digunakan untuk peningkatan ekonomi berkeadilan bagi masyarakat dengan pemberiaan sertifikat. Untuk perumahan akan diberikan HGB (hak guna bangunan) dan untuk pertanian akan diberikan Hak Pakai” Jelasnya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts