Kebut Pembangunan RSUD Wako Solok Ajukan Pinjaman 100 Milyar pada PT. SMI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kebut pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Walikota Solok ajukan pinjaman sebanyak Rp. 100 Milyar pada PT. (Persero) SMI (Sarana Multi Infrastruktur).

Hal ini terungkap saat Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar Video Conference dengan pimpinan PT. SMI, Senin (15/6/2021) di rumah dinas Walikota Solok di Laing.

Read More

Wako menyebutkan ajuan pinjaman tersebut dilakukan dalam rangka PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) Daerah Kota Solok Tahun 2021 tahap III. Dihadapan pimpinan PT. SMI, Walikota Solok mengajukan percepatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok di Banda Panduang.

“Kami ingin menyelesaikan pembangunan RUSD Kota Solok yang saat ini sedang dikebut. Kami ingin mengajukan peluang pinjaman pembiayaan pembangunan infrastruktur sebesar Rp 100 Milyar,” sebutnya.

Lebih lanjut Wako mengungkapkan dana pinjaman Rp. 100 Milyar tersebut bakal digunakan untuk membangun rawat inap, SSSD, dan fasilitas lainnya dengan target pembangunan selesai tahun 2022 dan bisa dinikmati masyarakat.

“Dengan pinjaman dari PT. SMI ini target pembanguan pada tahun 2022 bisa diselesaikan dan masyarakat bisa menikmatnya dan jadi rujukan bagi masyarakat Kota Solok dalam berobat,” harapanya.

PT. SMI ini beralamat di Sahid Sudirman Center lantai 47 – 48 Jalan Jenderal Sudirman Nomor 86 RT 10/RW 11 Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta, Pusat kode pos 10220. PT. SMI merupakan BUMN pelat merah yang berada dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang khusus bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur.

PT. SMI dibentuk berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan No. 100/PMK.010/2019 Tentang Pembiayaan Infrastruktur.

Terdapat delapan sektor yang dapat dibiayai PT SMI, yaitu jalan dan jembatan, transportasi, minyak dan gas bumi, telekomunikasi, manajemen limbah, ketenagalistrikan, irigasi & pengairan, serta penyediaan air minum.

Related posts