Kecamatan Guguak Panjang Dukung Visi Misi Wali Kota Melalui Pengembangan Nilai Agama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Salah satu visi dan misi Wali Kota Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi dalam pengembangan nilai-nilai agama di Bukittinggi dengan mendirikan rumah Tahfiz. Minimal satu di setiap kelurahan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kecamatan Guguak Panjang Uji Trianto kepada media, Rabu (15/6/2022).

Read More

Uji Trianto mengatakan, perwujudan dari visi dan misi tersebut. Untuk Kecamatan Guguak Panjang sudah ada lima kelurahan yang memulai mendirikan dari tujuh kelurahan yang ada.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan rumah Tahfiz tersebut, kita berikan bantuan berupa dana hibah,” tuturnya.

Ia sebut, pada tahun 2022 ini, sudah dianggarkan dana bantuan hibah sebesar Rp600 juta yang nantinya akan dibagikan kepada setiap rumah Tahfiz yang sudah berdiri di Kecamatan Guguak Panjang.

“Dana hibah pada tahun pertama ini, bersifat stimulan mengingat jumlahnya yang masih terbatas,” sebut Uji.

Lebih lanjut Uji menerangkan, untuk tahun 2023, sebanyak tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Guguak Panjang akan diproyeksikan dua kelurahan yang masih dalam proses pendirian rumah Tahfiz, yakni Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) dan Benteng Pasa Ateh (BPA) sudah terealisasi dan kegiatannya sudah dimulai.

“Untuk mendukung pengembangan Rumah Tahfiz, pihaknya usulkan penambahan dana hibah sebesar Rp1,6 miliar lagi,” terangnya.

Related posts