Kecamatan Padang Panjang Timur Gelar Pembukaan MTQ di Islamic Center

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – MTQ Nasional XI Tingkat Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) secara resmi dibuka di Masjid Islamic Center, Rabu (27/7/2022).

Diikuti sebanyak 230 peserta dari delapan kelurahan, MTQ ini memperlombakan beberapa cabang. Di antaranya Tilawah TK, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Dasar, Tartil Menengah, Tartil umum, Tahfidz 1 Juz Tilawah dan Tahfidz 5 Juz Tilawah, Tahfidz 1 Juz Non Tilawah, Tahfidz 5 Juz Non Tilawah, Khutbah Jumat dan Azan serta Fahmil Quran. 

Read More

Camat PPT, Drs. Asrul saat membuka kegiatan ini menyampaikan, pelaksanaan MTQ PPT ini akan berlangsung selama dua hari.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini semakin menguatkan nilai-nilai agama di Kota Padang Panjang. “Mudah-mudahan kegiatan kita ini berjalan lancar dan sukses hendaknya sampai akhir penutupan besok,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim Cabang Tilawah Remaja, Dariman M.Pd menyampaikan, adapun aspek penilaian pada cabang ini terdiri dari Tajwid, Fashohah, Adab, serta suara dan lagu.

Selain di Masjid Islamic Center yang digelar cabang Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa, beberapa cabang dalam MTQ ini juga digelar bersamaan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Ganting, Masjid Asasi (Kelurahan Sigando), Masjid Taqwa (Kelurahan Ngalau), Masjid Misbahul Ulum (SMAN 1 Padang Panjang), Masjid Taqwa Muhammadiyah, dan di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur. (Edi Fatra/des).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts