Kedubes AS di Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta, yang dipimpin asisten Atase Budaya mengunjungi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa (24/5/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kerja sama tiga program Kedubes AS. Di antaranya pertukaran profesional, program budaya dan pertukaran pemuda. 

Pada kunjungan perdananya ke Diniyyah Puteri, Asisten Atase Budaya Kedubes AS, Leo Jilk mengapresiasi dan takjub terhadap Perguruan Diniyyah Puteri dalam membangun bangsa dan kiprah perempuan secara turun-temurun yang berkontribusi terhadap negara.

“Fasilitas Diniyyah Puteri ini sangat baik. Memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diminati para santrinya. Dan, usaha Diniyyah Puteri dalam membangun relasi juga luar biasa dalam dunia internasional,” ujarnya.

Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, S.E, Akt, MSi merasa sangat senang mendapat kunjungan ini. 

“Ini juga menjadi sarana berbagi wawasan dan informasi serta kolaborasi mengenai program Kedubes dan Diniyyah Puteri. Ini menjadi peluang untuk kerja sama sosial dan pertukaran pelajar santri untuk bersinergi membangun dunia,” ucapnya.

Acara kunjungan ditutup dengan jamuan makan sore di Arfa Cafe, yang disambut Sabai dan Midun, dua robot pelayan di Arya Cafe karya santri tersebut. (rilis/fatra/tia).

Related posts