Kegiatan Sepeda Santai Rangkaian Meriahkan Festival Durian di Solok Selatan

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas tengah bersepeda santai sebagai pembuka kegiatan fastival durian
Bupati Solok Selatan, Khairunas tengah bersepeda santai sebagai pembuka kegiatan fastival durian

MINANGKABAUNEWS, SOKOK SELATAN — Kegiatan sepada santai merupakan rangkaian pembuka festival durian di Solok Selatan. Gowes yang digelar dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro ini, finish hingga pulau Mutiara Sampu, Minggu (6/6/2021).

Gowes yang diikuti Bupati Solok Selatan, Khairunas Wabup Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, OPD, komunitas sepeda MTB Padang Aro, dan masyarakat lainnya tersebut juga dimeriahkan dengan makan durian bersama dan penyerahan doorprize.

Read More

“Kita sudah mencanangkan kegiatan festival durian ini, kita harus serius dan mendukung kegiatan ini. Kepada seluruh panitia dan OPD yang telah ditunjuk untuk dapat bekerja sama dengan baik,” Kata Bupati ketika memberikan Sambutan pada acara pembuka sepeda santai di Pulau Mutiara.

Bupati berharap, kepada semua unsur untuk dapat menviralkan acara festival durian ini kepada seluruah media yang ada. Festival Durian ini digelar sebagai bentuk perwujudan mencari bibit durian unggul Solsel.

“Acara ini harus benar-benar matang pada hari ini, panitia harus mempersiapkan ini dengan baik, dan jangan saling melempar tanggung jawab,” imbaunya.

Dalam agendanya, festival durian akan berlangsung selama 2 hari pada hari Senin hingga Selasa (7 – 8 Juni) besok.

Dalam rangkaian kegiatannya, disamping memperlombakan durian unggul yang ada festival durian tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yakni gowes, pameran UMKM, lomba olahan durian, penebaran ikan garing spesifik lokal di Batang Sangir, penanaman bibit durian unggul, pesta makan durian gratis bersama masyarakat, serta kegiatan lainnya. (rls)

Related posts