Kegiatan Vaksinasi Dan Sosialisasi, Dandim 0319, Kapolres Dan Kakansar Mentawai Jangkau Desa Terpencil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto bersama Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, Kakansar Mentawai Akmal, Kepala Dinas Kesehatan, serta instansi terkait lainnya beberapa hari ini melakukan sosialisasi keliling, Vaksinasi dan pembagian masker di Desa Desa yang sulit di jangkau di Kecamatan Siberut Barat Mentawai.

Salah satu wilayah Desa yang telah di kunjungi yakni Desa Simatalu Dusun Saikoat Kecamatan Siberut Barat, yang mana rombongan Dandim menempuh jarak lebih kurang 10 Km, dari Desa Simalegi Betaet tempat kegiatan Vaksinasi pertama.

Read More

Dandim 0319/Mentawai dan unsur Forkopimda harus melewati akses jalan yang masih sangat terbatas, namun semangat tak pernah pudar, demi melakukan aksi kemanusiaan di masa pandemi.

“Kita harus peduli di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus mendapatkan perhatian dan harus mengetahui bahaya Covid-19 agar dapat di cegah dan tidak meluas”, ujar Dandim, Kamis (08/07/2021).

Dandim mengatakan aksi bagi-bagi masker yang dilakukan bersama unsur Forkopimda  di Desa Simatalu merupakan bentuk kecintaan TNI dan Pemerintah kepada rakyatnya.

Dandim mengaku akan menerobos apapun rintangan yang ada di depan, mendatangi secara langsung warga Desa terpencil. Karena mereka juga rakyat kita yang perlu di jaga dan perhatikan, ucapnya.

Dandim menambahkan, pembagian masker ini sengaja dilakukan sebagai langkah antisipasi dan perlindungan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Serta menumbuhkan kesadaran warga terkait pelaksanaan prokes melawan Covid-19.

Di sebutkan Dandim, masyarakat harus memahami, bahwa masker bukan sekedar formalitas ataupun karena adanya aturan yang memaksa kita menggunakannya, akan tetapi masker sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19, terangnya. (Tirman)

Related posts