Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Solok Selatan Maksimalkan Sumdarsin

  • Whatsapp
Sekdakab Solok Selatan, Syamsurizaldi bersama forkopimda saat pembahasan pelaksanaan Sumdarsin
Sekdakab Solok Selatan, Syamsurizaldi bersama forkopimda saat pembahasan pelaksanaan Sumdarsin

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Demi mencapai target vaksinasi nasional, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memaksimalkan langkah dan strategi untuk mencapainya.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi dalam pertemuan di Aula Sarantau Sasurambi pada Selasa,(26/10/2021) bersama Forkopimda dan stake holder terkait mengatakan, bahwa pemusatan kegiatan vaksinasi di Solok Selatan untuk kegiatan ‘Sumbar Sadar Vaksin’ ini akan dipusatkan di sekolah-sekolah dan madrasah.

Read More

Menurut Sekdakab, hal tersebut karena sekolah masih buka di hari Sabtu saat kegiatan Sudarsin yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/21) mendatang.

Alasan lainnya, karena sekolah adalah pusat pendidikan, banyaknya jumlah siswa beserta orangtuanya berpotensi untuk diberikan vaksinasi.

“Filosofinya, melayani sambil mengedukasi, dari siswa kita bisa menjangkau orangtuanya untuk ikut divaksin,” ungkap Sekdakab.

Sabtu mendatang, direncanakan akan dilakukan gebyar vaksin di beberapa titik.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman menyampaikan saat ini yang dikejar adalah starategi pemusatan vaksinasi di sekolah-sekolah, pusat kesehatan, nagari, tempat umum seperti pasar, kantor wali dan pusat keramaian lainnya.

“Targetnya akhir oktober vaksinasi mencapai 50%, sekarang 37,4% berarti masih ada 12,6 persen yang harus dikejar sampai 4 hari kedepan,” pungkasnya.

Dengan rincian dosis 1 sebanyak 53.834 orang (37,4%) dan vaksin dosis 2 sebanyak 23.702 orang (16,5%). (rls)

Related posts