Kejari Sijunjung Adakan Penyuluhan Pencegahan Korupsi Kepsek SD dan SMP Perigati Hari Anti Korupsi

  • Whatsapp

 

Sijunjung, MinangkabauNews – Kejaksaan Negeri Sijunjung bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melakukan sosialisasi bertajuk Penyuluhan hukum pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dana sekolah jenjang SD dan SMP dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023, Senin(11/12/23) di SKB Muaro.

Read More

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Adi Nuryadin Sucipto, SH.
,MH. beserta jajaran, Kadisdibud Sijunjung Puji Basuki, S.P., MMA, Sekretaris Usman Gumanti, SPd.MM.,Kabid SMP., Mauvidar.,S.H serta jajarannya serta para kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Sijunjung.

Pada sambutan pembukaan acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, S.P., M.MA menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten akan bersinergi dengan Kejari Sijunjung dalam memberantas praktek korupsi sampai ke tingkat sekolah.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Adi Nuryadin Sucipto, memberikan gagasan terkait peringatan hari anti korupsi serta terkait praktek korupsi yang dapat terjadi di pengelolaan dana sekolah.

“Korupsi merupakan berita yang paling banyak untuk dibicarakan di Negara Indonesia ini, dan segala cara telah dilakukan oleh negara untuk memberantas pergerakan korupsi, namun sampai sekarang korupsi masih berkeliaran dan tumbuh subur hampir seluruh wilayah Indonesia, sampai ke sekolah tidak luput dari Korupsi,” tegas Adi Nuryadin Sucipto, Kajari Sijunjung.

“Kecenderungan penyimpangan pengelolaan dana sekolah, terjadi karena tidak murni kesalahan dari kepala sekolah tersebut atau unsur kealpaan atau kekhilafan dan murni kesalahan dari kepala sekolah tersebut atau disengaja,” sambung Kajari Sijunjung.

Seterusnya Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung berharap, ke depannya kepala sekolah SD, SMP yang ada di Kabupaten Sijunjung tidak ada lagi yang melakukan penyimpangan khususnya penggunaan dana sekolah baik berupa dana bos reguler, bos kinerja atau sumber lainnya.(TJP)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts