Kejurda Atletik Tahun 2022, Wakil Bupati Pasaman Harapkan Lahir Atlet – Atlet Berpotensi

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabau News.com –  Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Sumatera Barat  menggelar Kejurda Atletik tingkat  remaja,  senior dan junior pada tanggal 26 – 29 Juni 2022

Kejurda Atletik tahun ini diadakan di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping. Dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Pemerintahan Gubernur Sumbar Devi Kurnia, SH, MH, Senin (27/06/2022).
Turut hadir dalam pembukaan Wakil Bupati Pasaman, Ketua Koni Sumbar, Ketua Pengrov PASI Sumbar,  Ketua Koni Pasaman, Forkopimda dan Kepala  OPD se Kabupaten Pasaman
Ketua panitia Kejurda Ediwarman pada saat pembukaan,   melaporkan dasar kegiatan ini   dari program kerja PB PASI Pusat Jakarta dengan memberikan bantuan kepada seluruh Pengprov PASI  se Indonesia untuk melakukan Kejurda tahun 2022.
Program kerja Pengrov PASI Sumbar  tahun 2022 dan semangat cabang atletik yang telah berkonstribusi meraih  1 medali emas dan 2 medali perunggu, satu-satunya cabang yang berhasil medali pada PON Papua tahun 2021  target 2 emas melalu atlet Fauma Depril asal Kabupaten Pasaman, Rafika Putra asal Kabupaten Sijunjung dan meraih  medali  perunggu Ramadona asal Kota Bukittinggi.
Disebutkan, Atlet yang ikut pada Kejuarda ini berasal dari 15 Kubupaten / Kota se Sumbar dengan rincian 274,  orang altet pelatih/oficial 61 orang.
Wakil Bupati Pasaman Sabar AS  dalam sambutannya menyampaikan momentum hari ini penting bagi kami
sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurda tentu banyak manfaatnya bagi masyarakat Kab.Pasaman dari aspek sosial maupun ekonomi.
Pada PON Papua tahun 2021 yang lalu Kab.Pasaman mampu memberikan konstribusi kepada kontingen Sumbar melalui atlet kami yang bernama Fauna Depril Jumra pada dasa lomba mampu meraih medali emas  untuk Sumatera Barat dengan prestasi tersebut yang telah ditorehkan oleh atlet kami, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada pemuda -pemudi se Kabupaten Pasaman, tentunya juga pemuda Sumatera Barat.
Dengan Kejurda atletik ini kami harapkan akan lahir atlet – atlet yang berpotensi untuk dikembangkan bakatnya menjadi atlet yang mampu berkontribusi untuk tingkat regional, nasional maupun internasional. (Verdi)

Related posts