Keluarga Besar TNI di Solok Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar TNI di Solok Selatan
Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar TNI di Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Keluarga besar TNI di Solok Selatan, mulai jalani vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin yang ditargetkan sebanyak 110 dosis ini berlangsung didua fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah ditetapkan.

“Penyuntikan vaksinasi ini diberikan kepada ibu-ibu Persit, purnawirawan, warakauri, dan veteran. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama bagi keluarga besar TNI,” kata PLH Danramil 12 Sangir, Peltu Thurmizi di Padang Aro, Kamis (20/5/2021).

Read More

Menurutnya, untuk keluarga besar TNI di Solok Selatan mendapatkan kuota vaksinasi sebanyak 110 dosis. Dan pada sebelumnya, ditermen kedua seluruh personel TNI di Solok Selatan telah menjalani vaksinasi.

“Dari 110 calon penerima yang ditargetkan, lima puluh diantaranya berada di Kevamatan Sungai Pagu dan enam puluh lainnya berada di Kecamatan Sangir,” katanya.

Selain bagi keluarga besar TNI, vaksinasi juga diprioritaskan kepada berbagai profesi dan pekerjaan seperti, guru, jurnalis, dan para pelaku ekonomi.

“Sesuai jadwal yang diberikan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung serentak dari 18 Mei hingga 25 Mei 2021. Dan Solok Selatan memilih jadwal 20 dan 21 Mei 2021,” katanya.

Ini lanjutnya, merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari penularan wabah Covid-19.

“Diharapkan nantinya kepada keluarga besar TNI yang telah dilakukan vaksinasi untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai perkembangan Covid-19,” Tutupnya. (rls)


Related posts