Keluarga Nelbura Wakili Kota Solok Ketingkat Prov. Sumbar Sebagai Keluarga Teladan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Keluarga pasangan Nelbura dan Syaflinur, warga Perumahan Tanjung Harapan Indah RT 01 RW 04 Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok mewakili Kota Solok dalam lomba keluarga teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ditetapkanya pasangan Nelbura dan Syaflinur mewakili Kota Solok ketingkat Provinsi Sumatera Barat setelah dilakukan penilaian oleh Tim Penilai keluarga teladan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (3/6)2021) lalu di Kelurahan Tanjung Paku.

Read More

Lurah Tanjung Paku Yenni Muriaty, Sabtu (5/6/2021) dihubungi MinangkabauNews.com menjelaskan Keluarga teladan adalah Role Model tata cara berkeluarga yang baik ditengah Masyarakat dimana lingkungan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang dinilai berperan aktif dalam melakukan edukasi dan kegiatan sosial lainya pada masyarakat.

“Dalam lingkungan keluarga ini, suami, istri dan anak menjadi tumpuan dalam pengembangan masyarakat secara umum yang lebih baik. Keluarga Teladan ini dinilai mampu menaburkan kebaikan ditengah masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Yenni Muriaty menyebutkan Keluarga Teladan ini adalah salah satu upaya untuk menanamkan atau menginternalisasikan delapan fungsi keluarga dan menjadi kebiasaan perilaku sehari-hari.

“Semoga pasangan Nelbura dan Syaflinur yang mewakili Kota Solok dalam lomba Keluarga Teladan tingkat Provinsi Sumbar bisa menang dan mampu mengaplikasikan delapan fungsi keluarga yang ditanamkan dalam sebuah keluarga,” harapanya.

Related posts