Kelurahan ATTS Bukittinggi Capai Target Vaksinasi 85 persen

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Tingkat capaian vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) untuk Kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) sampai akhir tahun 2021 kemarin sudah sesuai target yang ditetapkan.

“Melalui program-program sosialisasi dan himbauan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kemudian dibantu oleh TNI-Polri serta satgas Covid-19 Kelurahan ATTS. Semuanya sudah kita laksanakan melalui berbagai kegiatan vaksinasi, baik skala kelurahan, kecamatan maupun kota,” ujar Lurah ATTS Kota Bukittinggi ini, di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

Read More

Lurah ATTS, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi, Romario Putra yang akrab disapa Ori ini menjelaskan, untuk diketahui penduduk Kelurahan ATTS ini berjumlah 7552 jiwa, dengan target vaksinasi 5178 jiwa (target Vaksin sudah dikurangi kategori anak umur dibawah 12 tahun dan penduduk yang tidak berdomisili di Kelurahan ATTS).

“Memang, penduduk yang tidak berdomisili disini, kita mengalami kendala untuk mengetahui, apakah mereka sudah vaksin atau belum,” jelas Ori.

“Untuk mengetahui seseorang sudah divaksinasi itu harus melalui aplikasi tertentu yang ada di Dinkes dengan menginput NIK dari yang bersangkutan,” ulasannya.

Ia menambahkan, dari 5178 target vaksinasi. Alhamdulilah sudah 85 persen sudah melakukan vaksin tahap 1 dan 2 per Desember 2021 lalu. Ini tercapai berkat adanya program yang digiatkan Dinkes serta TNI-Polri dengan sistim “Keroyokan” dimana dalam satu hari kegiatan vaksinasi, semua tertuju di satu Kelurahan.

“Kami beserta stakeholder terkait, baik itu Puskesmas, TNI-Polri maupun Satgas Covid-19, semua bergerilya mendatangi rumah- rumah untuk menyampaikan himbauan, sosialisasi sekaligus mengajak vaksinasi, namun tidak ada paksaan,” imbuh Lurah ATTS itu.

Pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang belum di vaksin bisa mengikuti Vaksinasi di Puskesmas terdekat sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk masyarakat yang berdomisili di Kelurahan ATTS, itu bisa melakukan vaksin di Puskesmas Rasimah Ahmad.

“Kita berharap dengan tingginya capaian Vaksinasi maka terbentuk tingkat Imunitas penduduk yang baik sehingga Kota Bukittinggi terbebas dari Pandemi Covid 19 dan diharapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Bukittinggi kembali normal seperti sedia kala,” tutup Ori mengakhiri.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts