Kelurahan BCKR Hadirkan Fiona Erman Safar Jadi Narasumber pada Sosialisasi Peran Bunda PAUD

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang (BCKR) menggelar sosialisasi peran Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD dalam rangka mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas menuju Bukittinggi Hebat.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Agama, Sosial dan Budaya (Kasi Agsosbud) Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang Rudi Syarif Putra, S.IP., M.H., kepada Minangkabaunewscom di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

Read More

Ia menjelaskan, acara pembinaan kelompok kerja (Pokja) bunda PAUD merupakan kegiatan yang di kelola oleh Kasi Agsosbud Kelurahan BCKR.

“Memang dari 24 Kelurahan yang ada di Bukittinggi. Satu-satunya Kelurahan BCKR yang pertama kali melakukan kegiatan sosialisasi dengan mengundang Bunda PAUD Kota Bukittinggi sebagai narasumber,” jelas Rudi.

Ia menerangkan, ini merupakan kegiatan yang rekor di tingkat kelurahan se Kota Bukittinggi pada saat ini.

“Kita melibatkan anggota pokja Bunda PAUD Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, dan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),” terang Rudi.

Rudi sebut, kegiatan sosialisasi ini merupakan terobosan baru dari Lurah Bukik Cangang Kayu Ramang Westi Wismar dimasa kepemimpinannya. Diharapkan ke depannya menjadikan kelurahan yang berprestasi, maju, hebat sesuai dengan visi misi wali kota.

“Materi pertama yang akan kita serap pada pagi ini adalah pembahasan tentang peran Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD. Nantinya akan disampaikan oleh narasumber yang sangat dikenal oleh masyarakat Bukittinggi dan termasuk masyarakat Kelurahan BCKR, yakni Ibu Fiona Erman Safar,” sebutnya.

Ia menerangkan, Bunda PAUD Fiona Erman Safar ini adalah istri dari Wali Kota Bukittinggi. Sosok beliau merupakan seorang wanita yang berparas cantik cantik yang multitalen.

Dalam kesehariannya, kata Rudi, ibu Fiona Erman Safar sangat aktif mendampingi suaminya dalam menjalani aktivitas pemerintahan, terutama membina kader-kader PKK Bukittinggi.

Pada 19 April 2021 lalu, beliau ini merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bukittinggi, dan juga pernah melakukan kunjungan ke Kampung Bordir Kerancang Kelurahan Campago Guguk Bulek.

“Saat ini, Fiona Erman Safar juga berperan sebagai Ketua atau Bunda PAUD dan Pokja PAUD di Kota Bukittinggi,” terang Rudi.

Pihaknya siap untuk berperan aktif dan mendukung penuh pelaksanaan program – program yang telah ditetapkan dalam hal ini, khususnya tentang PAUD dan Stunting.

“Kami berharap dari permasalahan yang dihadapi secara nasional saat ini dan juga di Kota Bukittinggi khususnya, seperti rendahnya Angka Partisipasi Kasar (APK) agar lebih ditingkatkan ke depannya,” pungkasnya.

Ada beberapa nama yang ikut jadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Ketua Bunda PAUD Kota Bukittinggi Fiona Erman Safar, Syafrizal, S.Ag., M.H., Masindra Revi, SKM., sebagai Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) gizi masyarakat yang sehari-hari bertugas pada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi.

Related posts