Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Tangani Covid-19 Melalui Protokol Kesehatan Ketat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI -Tingkat penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih dirasakan saat ini khususnya di Kota Bukittinggi menjadi perhatian untuk segera dilakukan upaya yang dapat membantu masyarakat agar waspada dan terhindar dari Covid-19.

Hal ini disampaikan Kasi Agsobud Lurah Bukit Cangang Kayu Ramang, Kota Bukittinggi, Rudi Syarif Putra, S.IP, M.H melalui pesan WhatsApp kepada Minangkabaunewscom pada Rabu (22/9/2021).

Read More

Menurutnya, masih minimnya tingkat kesadaran dan pola kebersihan masyarakat menjadi salah satu faktor penyebab tingginya penularan Covid-19. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan adanya upaya sosialisasi berupa kegiatan penyuluhan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini kita dilakukan di seluruh RT/RW Kelurahan Bukik Canggang Kayu Ramang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pola hidup kebiasaan masyarakat di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Rudi lebih lanjut mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam enam tahapan yang meliputi sosialisasi, penyuluhan, pembagian masker, penyebaran poster, publikasi melalui digital platform, dan monitoring serta evaluasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian ini yaitu (1) wawasan dan pengetahuan masyarakat meningkat tentang disiplin protokol kesehatan Covid-19,(2) masyarakat memiliki masker kain sebagai alat pelindung diri untuk mencegah penularan Covid-19,(3) masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi tentang bahaya Covid-19,(3) masyarakat dapat mengakses informasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 secara online, serta (4) kesadaran masyarakat meningkat untuk saling mengajak masyarakat lain agar menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Program ini kita harapkan dapat berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19,” tutup Rudi mengakhiri.

Related posts