Kembali Bertambah, 52 Warga Agam Sembuh Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Sebanyak 52 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang menjalani perawatan dan isolasi telah dinyatakan sembuh. Berdasarkan rekap harian, warga yang dinyatakan sembuh itu tersebar di empat belas kecamatan daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyebutkan, total akumulasi kasus kesembuhan Covid-19 di daerah saat ini mencapai 6.928 orang.

Read More

“Jumlah tersebut bertambah sebanyak 52 kasus dibandingkan hari kemarin,” ujarnya, Sabtu (4/9/2021).

Dari kasus yang dinyatakan sembuh tersebut terbanyak berasal dari Tilatang Kamang yakni 11 orang. Kemudian Banuhampu 10 orang, Lubuk Basung 9 orang, Ampek Angkek 5 orang.

Lalu Kamang Magek mencatat 4 orang yang sembuh Covid-19, Baso 3 orang, Canduang 2 orang. Sedangkan Tanjung Mutiara, Matur, Palembayan dan IV Koto masing-masing menambah 1 kasus kesembuhan.

“Persentase kesembuhan Covid-19 juga meningkat, saat ini berada di angka 91,26 persen,” sebut dr. Hendri.

Kendati begitu sambungnya, hari ini juga tercatat penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 9 orang. Mereka masing-masing berasal dari Kamang Magek sebanyak 6 orang Canduang, Tilatang Kamang dan Palupuah masing-masing menambah 2 orang terkonfirmasi Covid-19.

“Dengan penambahan 9 kasus tersebut membuat total akumlatif kasus terkonfirmasi menjadi 7.591 orang, dimana 465 diantaranya masih merupakan kasus aktif,” katanya.

Ditambahkannya, hari ini nihil kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan kasus suspek yang masih dipantau sebanyak 162 orang dan kasus kontak erat 173 orang. (JNS)

Related posts