Kembali Bertambah, Kasus Aktif Covid-19 di Agam Naik Jadi 26 Kasus

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) kembali bertambah 1 orang, Jum’at, (15/10/2021). Hal tersebut menjadikan kasus panjang Covid-19 kembali naik menjadi 26 kasus di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengatakan, sejauh ini total kasus konfirmasi di Agam sebanyak 7.796 kasus. Sebanyak 7.559 orang diantaranya sudah dinyatakan pulih.

Read More

“Seorang warga yang yerkomfirmasi poaitif Covid-19 kali ini merupakan warga Kamang Magek,” ujarnya. 

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh ataupun kasus meninggal dunia hari ini nihil penambahan.

Saat ini imbuhnya, Tim Satgas Covid-19 masih memantau perkembangan 138 kasus suspek dan 122 kasus kontak erat.

Menurutnya, penularan kasus baru Covid-19 saat ini sudah mulai terkendali. Kondisi penanganan Covid-19 di Agam saat ini patut disyukuri. Namun, kondisi tersebut jangan sampai membuat semua orang lengah.

Berdasarkan pengalaman katanya, ketika kasus Covid-19 yang mulai melandai biasanya diikuti tingkat kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat yang juga menurun.

“Jadi, mari belajar dari pengalaman sebelumnya, di gelombang pertama dan kedua, lonjakan kasus justru terjadi pada saat kasus sudah turun. Fase ini berat, karena kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan amat diuji,” sebut dr. Hendri.

Ia sangat berharap kerja sama dari seluruh lapisan, baik pemerintah dan unsur masyarakat aga selalu mempertahankan situasi saat ini mulai terkendali.

“Kami imbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” tutupnya.

Related posts