Kembali Distribusikan 500 Paket Sembako, Ini Harapan AKBP Ruly Indra Wijayanto

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH  DATAR- Kepolisian Resor Polres Tanah Datar kembali mendistribusikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan pendistrubusian Sembako kembali dilakukan Polres, Kamis (22/09/2022).

Read More

Dalam pendistribusian bantuan itu Polres kembali mengandeng Dema UIN Mahmud Yunus, HMI Cabang Batusangkar dan IMM saat menyalurkan Sembako untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.

Bansos kali ini Polres membagikan 500 Paket Sembako dari kapolda sumbar dan dibagikan pada beberapa kecamatan yaitu Kecamatan limo kaum, Rambatan, Pariangan, Tanjung Baru, Sei Tarab dan Lintau Buo.

AKBP Ruly menjelaskan, sasaran bantuan tersebut mencakup berbagai elemen masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, diantaranya adalah pengemudi ojek, sopir angkot, petani, UMKM dan kalangan masyarakat lain yang membutuhkan.

“Sembako ini kami berikan kepada petani, sopir, ojek, termasuk masyarakat lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, ada beberapa titik di Batusangkar dan Kecamatan Rambatan pendistribusian Sembako lansung dipimpin Kapolres Ruly, yaitu di Simpang Manunggal Batusangkar, ruas jalan Rambatan – Galo Gandang, kantor Jorong Galo Gandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto dalam mendistribusikan Bansos Kapolda Sumbar itu didampingi Kasat Binmas Aditya Lidarman, Kasat Intel Harmen, S.Sos, Kasubag Humas Desfi Arta, bahkan lansung mengantarkan bantuan itu ke rumah-rumah dan ke sawah bagi masyarakat petani yang sedang mengolah lahannya.

“Kami melakukan distribusi hingga ke tengah sawah yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar,” katanya.

Ia berharap, dengan penyaluran paket sembako untuk masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM tersebut, bisa membantu perekonomian masyarakat sehari-hari, sambil menunggu bantauan dari pemerintah turun.

“Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini ditahap penyesuaian harga BBM,” tambahnya.

Salah seorang penerima bantuan menyampaikan, sembako yang didistribusikan Polres Tanah Datar sangat membantu, saat ini harga kebutuhan pokok sudah merangkak naik setelah kenaikan harga BBM.(Mi/HmsRes)

Related posts