Kembangkan Kemitraan Pariwisata, Dispar Sumbar Gelar Sadar Wisata Sumbar angkatan ke-LXIX

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar menggelar Bimbingan Teknis Sadar Wisata peningkatab peran serta masyarakar dalam pengembangan kemitraan pariwisata selama 2 hari di Truntum Padang Selasa (21/11/2023).

Kegiatan dilakukan Dinas Pariwisata Sumbar dibiayai melalui dana pokir Anggota DPRD Sumbar, Imral Adenansi lebih kepada Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata dan juga didalam pengembangan SDM butuh tim dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi pelatihan ini setidaknya bisa terbuka wawasan dalam membuka destinasi pariwisata.

Read More

“Ini kegiatan sudah ke-69 dengan nama kegiatan peningkatan kapasitas SDM pariwisata dan ekonomekonomi tingkat lanjut akan terus berlangsung hingga akhir tahun, “ucap ketua Panitia bimtek Anastasya.

Kegiatan bimbingan tekhnis sadar wisata diikuti 100 orang dari pelaku pariwisata.

Katanya, Masyarakat sadar wisata yakni, masyarakat yang mengerti dan memahami bagaimana menjaga dan mengelola suatu objek wisata, sehingga pengunjung betah berlama-lama stay of length dan menghabiskan uangnya membeli produk lokal yang dikenal spend of money.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar, Imral Adenansi mengatakan ilmu didapat bisa ditularkan bahkan ini merupakan Bimtek ke-LXIX ini. Bahkan Bimbingan Teknis Sadar Wisata Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata selama 2023 nantinya akan dievaluasi bahkan Anggaran dialokasi pada Bimbingan Teknis Sadar Wisata melalui APBD tidak asal asalan.

Disebutkannya bahwa peserta hadir mengikuti tidak sekedar diam, duduk serta menerima uang transportasi namun lebih kearah kemanfaatan.
Untuk itu didalam Mengelola wisata harus disenangi dan ilmu didapatkan khususnya masyarakat berkualitas tentang pariwisata dan dari peserta akan dijadikan penilaian untuk dibawa sebagai studi tiru.
Memajukan pariwisata karna sektor unggulan salah satu penyumbang PAD Sumbar.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts