Kembangkan Kompetensi SDM Ekraf, Dinpar Sumbar Gelar Bimtek Pelaku Ekonomi Kreatif

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar terus berupaya mengembangkan kompetensi sumber daya manusia ekonomi kreatif (ekraf) melalui bimbingan teknis (bimtek).

Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari pada 28-29 Oktober 2022, di Hotel Rocky Padang, dihadiri Kabid Pemasaran M. Asril dan 50 pelaku ekraf meliputi Sijunjung, Sawahlunto, Tanah Datar dan Solok

Read More

Bimtek ini terselenggara atas inisiasi Anggota DPRD Sumbar, Rico Alviano. Hadir sebagai narasumber Muhammad Fadli,S.Sn, M.Sn dan Dr. Riri Dika Putri
Bimtek ini sebagai bentuk nyata peran Dinas Pariwisata Sumbar dalam peningkatan kompetensi SDM ekraf untuk menguatkan pelaku ekraf.

Ketua Panitia bimtek, Ricky Suryadi, mengatakan Bimtek pelaku ekonomi kreatif bertujuan meningkatkan level bisnis pelaku ekraf dan menghasilkan pelaku ekraf yang potensial, berkualitas dan siap dipasarkan.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Pemasaran Dinpar Sumbar, Muhammad Asril Caniago mengatakan Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Pelaku ekonomi kreatif didorong agar bangkit pasca pandemi Covid-19.

Dirinya berharap, melalui bimtek ini terlahir pelaku-pelaku ekonomi kreatif dan dapat menceritakan budaya dan visit beautiful west sumatra. “Pariwisata adalah pelayanan terbaik kepada wisatawan bukan main kekerasan,” tegasnya.

“Semoga seluruh pelaku Ekraf bisa mendapat pengetahuan lebih dan dari ilmu itu dapat meningkatkan nilai ekonomi dengan pemasaran yang semakin baik,” tutupnya

Related posts