Kembangkan Kreativitas Pemuda, Pemko Padang Panjang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MANINJAU — Tingkatkan kapasitas Karang Taruna Kota Padang Panjang, Pemko Padang Panjang melalui (DSPPKBPPPA) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas, di Nuansa Maninjau Resort, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan diikuti 69 peserta terdiri dari Karang Taruna kelurahan, kecamatan dan kota se-Padang Panjang yang dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si. Kegiatan ini merupakan pokok-pokok pikiran (pokir) dari anggota DPRD, Puji Hastuti, A.Md.

Read More

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Sosial Provinsi Sumatera Barat, Arri Yuswandi, MKM, Sekretaris DSPPKBPPPA, Yetti Syofyarni, M.E, Ketua Karang Taruna Sumbar, Muhdanur Musa, S.E, M.M dan ketua Karang Taruna Kabupaten Agam.

Sonny dalam sambutannya menyampaikan, pemuda sebagai salah satu modal dasar pembangunan perlu dihimpun dan dibina agar benar-benar mampu mengambil peran aktif dalam pembangunan daerah. Untuk itu diperlukan konsep yang tepat dalam pembinaan kepemudaan agar keberadaannya benar-benar dapat menumbuhkembangkan motivasi dan kreativitas pemuda.

“Peran generasi muda untuk meneruskan masa depan bangsa menjadi sangat penting, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” ujarnya.

Di manapun nantinya, baik secara organisasi maupun pelaksanaan aktivitas sosial masyarakat, tambah Sonny, para pemuda bisa memberikan kontribusinya untuk daerah.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini pemuda Karang Taruna bisa memberikan warna. Bisa memberikan perannya masing-masing sesuai dengan bidangnya,” harap Sonny.

Sementara itu Yetti Syofyarni menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka memperkokoh NKRI, peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Di samping juga penyusunan rencana, pelaksana, pengendali, pelestari dan pengembang hasil-hasil pembangunan, serta penumbuh kembang dan penggerak prakarsa dan partisipasi, serta swadaya gotong royong masyarakat.

“Kita berharap melalui bimtek ini akan lebih memperkuat peran Karang Taruna di tengah masyarakat dan bisa ikut andil dalam pembangunan daerah,” katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.
Adapun narasumber yang memberikan materi bimtek yaitu kadis Sosial Sumbar, ketua Karang Taruna Sumbar dan anggota DPRD Padang Panjang. (Edi Fatra/cg).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts