Kementerian LHK Kunjungi Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun Berbahaya (B3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kunjungi Pemerintah Daerah Kota Solok.

Dipimpin Kepala Bidang Pemantauan dan Evaluasi Dirjen PSLB3 KLHK, Ari Sugasri, bersama dua orang staf Vir Katrin dan Ratnasari, Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli, Kepala Dinas PUPR Afrizal, dan Kabag Prokomp Kota Solok Nurzal Gustim, rombongan Tim KLHK ini diterima di kediaman Walikota Solok, Rabu (18/5/2022) di Laing.

Read More

Dalam pertemuan dengan KLHK tersebut, Wako Solok memaparkan beberapa program dan kegiatan terkait dengan pengelolaan sampah dan lingkungan hidup.

Selain itu, Wako juga menyampaikan beberapa harapan yang dapat dikerjasamakan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Terutama dalam pengelolaan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah, termasuk limbah beracun atau B3.

“Kami apresiasi kedatangan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Harapan kami kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi Kota Solok, terutama dalam dukungan terhadap kegiatan pengelolaan sampah, lingkungan hidup, dan limbah B3,” ujarnya.

Laju pertumbuhan penduduk yang tinggi dan perubahan pola konsumsi masyarakat mengakibatkan meningkatnya jumlah produksi sampah di masyarakat, serta berpengaruh pada jenis dan keberagaman sampah.

Peningkatan volume sampah juga terjadi di TPA Regional Solok, akan tetapi tidak diiringi dengan upaya pengurangan dan pengolahan sampah. Peningkatan volume sampah dapat menyebabkan dampak negatif apabila tidak diikuti oleh perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

Related posts