Kemkominfo dan PT Imagi Altermedia Creative Kunjungi Bupati Tanah Datar. Ada Apa?

MINANGKABAUNEWS.COM ,TANAH DATAR- Kemkominfo melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika bersama PT Imagi Altermedia Creative mengunjungi Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Indo Jolito, Selasa (26/7/2022).

Kunjungan sekaligus audiensi tersebut membahas terkait rencana pelaksanaan kegiatan Webinar bertajuk “Indonesia Makin Cakap Digital” di Wilayah Sumatera dan sekitarnya yang digelar mulai Juni sampai dengan Desember 2022.

Read More

“Tujuan kami datang kesini ingin melanjutkan program literasi digital yang sudah dicanangkan presiden daei tahun kemarin. Program ini sudah masuk tahun kedua yang melibat kementerian, Kemekominfo sebagai leading sector, kemudian Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan,” ujar Syarfina Febriani, perwakilan Dari PT Imagi Altermedia Creative selaku penyelenggara webinar tersebut.

Fina menyebut Tanah Datar menjadi salah satu wilayah yang menjadi target utama Kemkominfo dalam program pengembangan sumber daya manusia talenta digital.

Lebih lanjut, Fina menyatakan program tersebut memiliki target sebanyak 5,5 juta masyarakat di tahun 2022 mendapatkan literasi dibidang digital.

“Untuk segmen pendidikan akan melibatkan anak SD dan SMP se-kabupaten Tanah Datar,” jelasnya.
Fina berharap Bupati Tanah Datar berkenan merekomendasikan seluruh guru dan siswa/siswi untuk dapat menjadi peserta dalam kegiatan
Literasi Digital tersebut.

“Kebutuhan kami pak,ada rapat dulu melalui zoom dengan guru SD-SMP se-Tanah Datar difaslitasi Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM menyebut pemerintah Tanah Datar menyambut baik audiensi dan program tersebut.

“Ini kami tidak ada masalah, siap melakukannya. Ini program bagus, berikutnya pelaksanaan silahkan kita lanjutkan kerja sama dengan Dinas Kominfo, dan pendidikan” ujar Bupati.

Turut hadir dalan audiensi tersebut Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal dan jajaran, Kepala Baperlitbang, Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, dan pihak terkait lainnya.(Mi/KmfoTd)

Related posts