Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, Pemda Tanah Datar Gelar Upacara

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH  DATAR- Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam gerakan G 30 S PKI, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar laksanakan upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang digelar, Sabtu (1/10) di halaman depan kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung tersebut juga dihadiri langsung Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, dan Saidani, Forkopimda Tanah Datar, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Pimpinan Organisasi Wanita Tanah Datar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bank Nagari Batusangkar dan undangan lainnya.

Read More

Pada pelaksanaan upacara tersebut Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu tampil membacakan teks Pancasila, dan Wakil Ketua DPRD Saidani membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945.

Sementara Wakil Ketua DPRD Anton Yondra melakukan pembacaan sekaligus Penandatanganan Ikrar untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Mi/Pkp)

Related posts