Kepala BKPSDM Arfian: Jumlah Ideal PNS di Padang 15.000 Orang

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Arfian saat acara diseminasi informasi di ruang media Balaikot Padang, Rabu (29/9)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arfian mengatakan, jumlah ideal Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Padang adalah 1,5 persen dari jumlah penduduk di Padanh. Ia mengatakan, saat ini jumlah PNS mencapai 8.671/juta, sementara idealnya hanya 15 ribu.

“Rasio idealnya 1,5 persen (dari jumlah penduduk) saat ini jumlah PNS 8.671 orang, sementara jumlah idealnya 15 ribu,” kata Kepala BKPSDM Arfian saat acara diseminasi informasi di ruang media Balaikota Padang, Rabu,  (29/9/2021).

Read More

Meurutnya, Ketersedian pegawai yang sesuai dengan kebutuhan organisasi (rightsizing) baik secara kualifikasi maupun kompetensi akan menunjang pemberian layanan masyarakat yang cepat, tepat, efektif dan efisien.

Katanya, Kini total.jumlah ASN di Padang sebanyak 8671 orang termasuk guru, jadi ada kekurangan 8ribu lagi, ASN yang pensiun sampai agustus 330 orang.

Sementara itu untuk tingkat pendidikan ASN yakni 1 persen doktor, pasca sarjana 9 %, S1 61%, SMA 13%, diploma 15% dan SMP1 %.

Related posts